Jadwal Training Running Spectracentre
General Affairs Professional Program :: Concept, Strategy and Implementation
Jakarta, 9 Oktober 2013 - 10 Oktober 2013
Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat
TRAINING DESCRIPTION
Bagian umum merupakan tangan kanan operasional dari Departemen HRD, karena beberapa pekerjaannya sangat membantu kelancaran operasional dan merupakan tugas-tugas pelayanan di bidang SDM, tetapi d beberapa perusahaan Divisi GA berdiri sendiri dan tidak dalam lingkup HRD.
Bahkan di beberapa perusahaan besar atau sedang (terutama bidang industri yang padat karya), GA juga menangani permasalahan Hubungan Industrial (Industrial Relation) baik untuk menyelesaikan masalah internal (kekaryawanan) maupun masalah dengan lingkungan sekitar lokasi pabrik/perusahaan (eksternal).
Sesuai namanya, divisi General Affair (GA) atau Divisi Umum merupakan supporting unit yang bertujuan memberikan pelayanan-pelayanan kepada unit-unit kerja lain. Bahkan pada umumnya, GA melayani seluruh unit kerja di perusahaan (bersifat shared service) dalam hal administrasi dan pengelolaan pelayanan rutin kantor.
Bertolak dari kebutuhan tersebut, maka kami menawarkan suatu program pengembangan bagian umum (General Affairs Management) selama 3 (tiga) hari, yang selain diperuntukkan bagi pelaksana/staff bagian umum, juga untuk level supervisor maupun manager. Selain itu, juga penting bagi pengelola SDM (Orang-orang HRD), juga bagi para Supervisor atau Manager Teknis di luar Bagian Umum, yang ingin mengetahui lebih jauh seluk beluk General Affairs.
TUJUAN & MANFAAT SETELAH MENGIKUTI PROGRAM PELATIHAN
Setelah mengikuti program pelatihan ini diharapkan peserta akan lebih baik untuk:
Memahami fungsi dan peran General Affairs didalam organisasi dalam mencapai sasaran serta melaksanakan strategi organisasi
memiliki pengetahuan lengkap untuk menyelesaikan tugas-tugas GA
Lebih memahami arti dan fungsi dukungan pelayanan yang diinginkan oleh perusahaan maupun oleh “internal customer”
Memahami pentingnya proses dan system dalam meningkatkan mutu pelayanan yang diberikan oleh General Affairs
Mampu menganalisa kinerja General Affairs serta menetapkan wilayah mana saja yang memerlukan peningkatan agar sesuai dengan tujuan yang diharapkan
Mengerti cara menetapkan kompetensi standar yang dibutuhkan bagi para professional General Affairs
Mengetahui serta memahami non functional management yang minimal harus dikuasai dalam posisinya sebagai seorang manager.
METODE PELATIHAN:
Lecturing
Workshop
Diskusi konsultatif
Studi Kasus
Siapa Yang Perlu Mengikuti?
Para bagian GA
Para Industrial Relation Manager atau Officer dan Staff
Para Manager Non HR yang berminat mempelajari GA & IR
Para Executive atau Praktisi Bisnis yang ingin tahu mengenai Industrial Relation Management
Karyawan lain yang berkaitan dengan dan /atau yang mengelola SDM (misal: General Affairs; Industrial Relation; Humas; dlsb)
Professional atau Individu yang berkaitan dengan pengelolaan SDM
General Affairs yang ingin meningkatkan kualitas kinerjanya
Module Training :
Definisi / pandangan umum General Affairs
Fungsi dan peran General Affairs di organisasi dalam mendukung sasaran strategi organisasi
Kompetensi motivasi yang diperlukan oleh professional General Affairs
Fungsi / peran “ Industrial Relations “ dalam suatu organisasi
Ruang lingkup tanggung jawab “ Industrial Relations “
Jenis layanan yang menjadi tugas & tanggung jawab General Affairs
Building Management
Pelaksanaan keamanan dan ketertiban serta kebersihan
Pengurusan kendaraan perusahaan dan fasilitas pool
Mengurus berbagai perijinan, dan kehumasan, operasional, dll
Pengurusan V isa dan passpor t
Pengurusan arsip
Pengurusan Tenaga Kerja Asing
Cleaning Service dan penanganan limbah
Recepsionist dan operator telepon serta keluar masuk Tamu
Kantin Laundry & Mess Perusahaan
Alat Tulis Kantor
insuranc e Management
Pemeliharaan kesehatan, safety dan pelaksanaan K3 bagi seluruh karyawan
Pelaksanaan event khusus
Pengelolaan Cleaning Service & Office Boy / Office Girl
Outsourcing Management / Labour Suply / Tenaga Kerja Kontrak (Bagaimana
melakukan, memilih dan membuat kerjasama outsourcing)
Penanganan tamu Penting (Tamu VVIP, VIP, Instansi Pemerintah, Auditor
Perusahaan, Demonstrasi / Unjuk Rasa)
Komunikasi internal dengan departemen di lingkungan perusahaan dan direksi
Komunikasi eksternal dengan lingkungan sekitar tempat usaha
(Antar Perusahaan Yang Sejenis, Tetangga, Kawasan Industri, Aparat Keamanan Terdekat, Rt/Rw/Lurah, Dsb)
Antisipasi & Penanganan Masalah Di Bidang General Affair
Menetapkan Kompetensi General Affairs & Industrial Relations
Mengidentifikasi kunci keberhasilan General Affairs sebagai fungsi pendukung dalam melayani organisasi & internal customer.
Menilai kinerja General Affairs dari sisi proses dan sistem
Menerapkan kebijakan kedalam sistem di General Affairs
Memahami pentingnya good interelationship untuk profesional General Affairs
Menghadapi internal customer yang sulit
Meningkatkan kinerja dan citra General Affairs
Teknik Melakukan Negosiasi dengan vendor
Tiga elemen penting dalam negosiasi
Evaluasi Negosiasi
Cara Memperbaiki Kemampuan Menyimak
Tahap Negosiasi
Antisipasi Permasalahan pekerjaan di general Affairs
T rainer : Sih Hartono, SE. MM
Adalah praktisi HRD yang sudah belasan tahun menggeluti bidang Human Resources Management dan pernah menjabat sebagai senior manager HR & GA di suatu perusahaan swasta nasional, dengan jumlah karyawan diatas limabelas ribu orang, memiliki pengalaman sebagai profesional HR di beberapa industri selama lebih dari 15 tahun. Beberapa Skills dan expertise beliau diantaranya : HR Management, Personell dan GA, HR Budgeting, Designing jobs Grading, Salary Structure dan Industrial Relation. Dengan pengalaman dan expertise yang ia miliki dibuktikan dengan pengalamannya sebagai trainers dan HR consultant untuk berbagai perusahaan seperti ASTRA Training Center, Mulia Industrindo Tbk, Lembaga Pengembangan Tenaga Kerja, PT. Narumi Indonesia, PT. Toyobesq PPI, PT Lintec Indonesia, PT. Mulia Industrindo Tbk. Dll.
Investasi : Rp 3.000.000 termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat ).
Diskon 10% untuk pendaftaran lebih dari 2 peserta
Training Akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotels (Kemang) / hotels Harris (Tebet) / Aryaduta Suites hotels(Semanggi)/ Ibis Arcadia hotels / Ibis Tamarin hotels / hotels Peninsula
hotels lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter
Bagi rekan-rekan yang ingin mengetahui Jadwal Publik training ataupun In House Training Specialist Training centre (Spectra Centre), Silakan mengunjungi website kami www.spectracentre.com atau dapat juga mendaftar melalui HOTLINE kami dari hari Senin s/d Jum'at, Pkl 09.00 s/d 17.00 wib.
Terima kasih
No. Topic Public Training Lainnya Tanggal Status
1 Managing Quality Assurance for Business Excellence 3 Oct - 4 Oct Running
2 Analisis Laporan Keuangan : Concept, Strategy & Implementation 3 Oct - 4 Oct Running
3 Human Resources Management 10 Oct - 11 Oct Running
4 Logistics and Supply Chain Management : Concept, Strategy and Implementation 10 Oct - 11 Oct Running
5 Procurement Contract Management 17 Oct - 18 Oct Running
6 Managing Customer Service Excellence 17 Oct - 18 Oct Running
7 ultimates SALESMANSHIP TRAINING 17 Oct - 18 Oct Running
About Us
General Affairs Professional Program :: Concept, Strategy and Implementation
Jakarta, 9 Oktober 2013 - 10 Oktober 2013
Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat
TRAINING DESCRIPTION
Bagian umum merupakan tangan kanan operasional dari Departemen HRD, karena beberapa pekerjaannya sangat membantu kelancaran operasional dan merupakan tugas-tugas pelayanan di bidang SDM, tetapi d beberapa perusahaan Divisi GA berdiri sendiri dan tidak dalam lingkup HRD.
Bahkan di beberapa perusahaan besar atau sedang (terutama bidang industri yang padat karya), GA juga menangani permasalahan Hubungan Industrial (Industrial Relation) baik untuk menyelesaikan masalah internal (kekaryawanan) maupun masalah dengan lingkungan sekitar lokasi pabrik/perusahaan (eksternal).
Sesuai namanya, divisi General Affair (GA) atau Divisi Umum merupakan supporting unit yang bertujuan memberikan pelayanan-pelayanan kepada unit-unit kerja lain. Bahkan pada umumnya, GA melayani seluruh unit kerja di perusahaan (bersifat shared service) dalam hal administrasi dan pengelolaan pelayanan rutin kantor.
Bertolak dari kebutuhan tersebut, maka kami menawarkan suatu program pengembangan bagian umum (General Affairs Management) selama 3 (tiga) hari, yang selain diperuntukkan bagi pelaksana/staff bagian umum, juga untuk level supervisor maupun manager. Selain itu, juga penting bagi pengelola SDM (Orang-orang HRD), juga bagi para Supervisor atau Manager Teknis di luar Bagian Umum, yang ingin mengetahui lebih jauh seluk beluk General Affairs.
TUJUAN & MANFAAT SETELAH MENGIKUTI PROGRAM PELATIHAN
Setelah mengikuti program pelatihan ini diharapkan peserta akan lebih baik untuk:
Memahami fungsi dan peran General Affairs didalam organisasi dalam mencapai sasaran serta melaksanakan strategi organisasi
memiliki pengetahuan lengkap untuk menyelesaikan tugas-tugas GA
Lebih memahami arti dan fungsi dukungan pelayanan yang diinginkan oleh perusahaan maupun oleh “internal customer”
Memahami pentingnya proses dan system dalam meningkatkan mutu pelayanan yang diberikan oleh General Affairs
Mampu menganalisa kinerja General Affairs serta menetapkan wilayah mana saja yang memerlukan peningkatan agar sesuai dengan tujuan yang diharapkan
Mengerti cara menetapkan kompetensi standar yang dibutuhkan bagi para professional General Affairs
Mengetahui serta memahami non functional management yang minimal harus dikuasai dalam posisinya sebagai seorang manager.
METODE PELATIHAN:
Lecturing
Workshop
Diskusi konsultatif
Studi Kasus
Siapa Yang Perlu Mengikuti?
Para bagian GA
Para Industrial Relation Manager atau Officer dan Staff
Para Manager Non HR yang berminat mempelajari GA & IR
Para Executive atau Praktisi Bisnis yang ingin tahu mengenai Industrial Relation Management
Karyawan lain yang berkaitan dengan dan /atau yang mengelola SDM (misal: General Affairs; Industrial Relation; Humas; dlsb)
Professional atau Individu yang berkaitan dengan pengelolaan SDM
General Affairs yang ingin meningkatkan kualitas kinerjanya
Module Training :
Definisi / pandangan umum General Affairs
Fungsi dan peran General Affairs di organisasi dalam mendukung sasaran strategi organisasi
Kompetensi motivasi yang diperlukan oleh professional General Affairs
Fungsi / peran “ Industrial Relations “ dalam suatu organisasi
Ruang lingkup tanggung jawab “ Industrial Relations “
Jenis layanan yang menjadi tugas & tanggung jawab General Affairs
Building Management
Pelaksanaan keamanan dan ketertiban serta kebersihan
Pengurusan kendaraan perusahaan dan fasilitas pool
Mengurus berbagai perijinan, dan kehumasan, operasional, dll
Pengurusan V isa dan passpor t
Pengurusan arsip
Pengurusan Tenaga Kerja Asing
Cleaning Service dan penanganan limbah
Recepsionist dan operator telepon serta keluar masuk Tamu
Kantin Laundry & Mess Perusahaan
Alat Tulis Kantor
insuranc e Management
Pemeliharaan kesehatan, safety dan pelaksanaan K3 bagi seluruh karyawan
Pelaksanaan event khusus
Pengelolaan Cleaning Service & Office Boy / Office Girl
Outsourcing Management / Labour Suply / Tenaga Kerja Kontrak (Bagaimana
melakukan, memilih dan membuat kerjasama outsourcing)
Penanganan tamu Penting (Tamu VVIP, VIP, Instansi Pemerintah, Auditor
Perusahaan, Demonstrasi / Unjuk Rasa)
Komunikasi internal dengan departemen di lingkungan perusahaan dan direksi
Komunikasi eksternal dengan lingkungan sekitar tempat usaha
(Antar Perusahaan Yang Sejenis, Tetangga, Kawasan Industri, Aparat Keamanan Terdekat, Rt/Rw/Lurah, Dsb)
Antisipasi & Penanganan Masalah Di Bidang General Affair
Menetapkan Kompetensi General Affairs & Industrial Relations
Mengidentifikasi kunci keberhasilan General Affairs sebagai fungsi pendukung dalam melayani organisasi & internal customer.
Menilai kinerja General Affairs dari sisi proses dan sistem
Menerapkan kebijakan kedalam sistem di General Affairs
Memahami pentingnya good interelationship untuk profesional General Affairs
Menghadapi internal customer yang sulit
Meningkatkan kinerja dan citra General Affairs
Teknik Melakukan Negosiasi dengan vendor
Tiga elemen penting dalam negosiasi
Evaluasi Negosiasi
Cara Memperbaiki Kemampuan Menyimak
Tahap Negosiasi
Antisipasi Permasalahan pekerjaan di general Affairs
T rainer : Sih Hartono, SE. MM
Adalah praktisi HRD yang sudah belasan tahun menggeluti bidang Human Resources Management dan pernah menjabat sebagai senior manager HR & GA di suatu perusahaan swasta nasional, dengan jumlah karyawan diatas limabelas ribu orang, memiliki pengalaman sebagai profesional HR di beberapa industri selama lebih dari 15 tahun. Beberapa Skills dan expertise beliau diantaranya : HR Management, Personell dan GA, HR Budgeting, Designing jobs Grading, Salary Structure dan Industrial Relation. Dengan pengalaman dan expertise yang ia miliki dibuktikan dengan pengalamannya sebagai trainers dan HR consultant untuk berbagai perusahaan seperti ASTRA Training Center, Mulia Industrindo Tbk, Lembaga Pengembangan Tenaga Kerja, PT. Narumi Indonesia, PT. Toyobesq PPI, PT Lintec Indonesia, PT. Mulia Industrindo Tbk. Dll.
Investasi : Rp 3.000.000 termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat ).
Diskon 10% untuk pendaftaran lebih dari 2 peserta
Training Akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotels (Kemang) / hotels Harris (Tebet) / Aryaduta Suites hotels(Semanggi)/ Ibis Arcadia hotels / Ibis Tamarin hotels / hotels Peninsula
hotels lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter
Bagi rekan-rekan yang ingin mengetahui Jadwal Publik training ataupun In House Training Specialist Training centre (Spectra Centre), Silakan mengunjungi website kami www.spectracentre.com atau dapat juga mendaftar melalui HOTLINE kami dari hari Senin s/d Jum'at, Pkl 09.00 s/d 17.00 wib.
Terima kasih
No. Topic Public Training Lainnya Tanggal Status
1 Managing Quality Assurance for Business Excellence 3 Oct - 4 Oct Running
2 Analisis Laporan Keuangan : Concept, Strategy & Implementation 3 Oct - 4 Oct Running
3 Human Resources Management 10 Oct - 11 Oct Running
4 Logistics and Supply Chain Management : Concept, Strategy and Implementation 10 Oct - 11 Oct Running
5 Procurement Contract Management 17 Oct - 18 Oct Running
6 Managing Customer Service Excellence 17 Oct - 18 Oct Running
7 ultimates SALESMANSHIP TRAINING 17 Oct - 18 Oct Running
About Us
Tidak ada komentar:
Posting Komentar